Menilai Poin- poin di dalam sebuah buku


Buku yang berjudul "Kisah Hidupku-Helen Keller" ini berkisah tentang kehidupan Helen Keller yang buta dan tuli yang menarik perhatian dunia. Kisah hidupnya yang menginspirasi banyak orang, bahwa orang cacat juga punya kelebihannya tersendiri dan menjadi berkat bagi orang banyak. Berikut 3 poin yang penting dari buku ini:

1. Pantang menyerah dan tetap berusaha
Dunia Helen yang selalu berimajinasi membuat ia penasaran akan benda yang ia pegang maupun cium dan selalu bertanya-tanya kepada gurunya apa benda itu. Selalu bertanya dan membayangkan sampai ia mengerti dan paham akan benda tersebut.
"Jauh lebih baik berlayar di malam kebutaan, tetapi mempunyai perasaan dan pikiran, daripada hanya berpuas diri dengan kemampuan untuk melihat semata." - Helen Keller.
2. Selalu memberikan semangat bagi orang sekitar
            Helen tak kenal lelah mengelilingi dunia untuk mengorbankan semangat perjuangan melawan penindasan atas kaum wanita, guru, dan penjajahan.
“Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka; tetapi kerap kali kita menatap begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga kita tidak melihat pintu yang lain terbuka untuk kita.”- Helen Keller.
3. Selalu bersyukur
            Helen yang tidak pernah mengeluh akan keadaannya, menjadikan ia sebagai orang yang selalu di nilai baik.
“Aku jarang berpikir mengenai keterbatasanku dan mereka tidak pernah membuatku sedih. Mungkin ada sentuhan rindu pada satu waktu, tapi itu samar layaknya tiupan angin diantara bunga-bunga.”

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Komentar

  1. nama :Clara Alverina
    Buku yang berjudul "Kisah Hidupku-Helen Keller" ini berkisah tentang kehidupan Helen Keller yang buta dan tuli yang menarik perhatian dunia.

    BalasHapus

Posting Komentar